Pages

Ads 468x60px

Jumat, 15 Maret 2013

Cara Mengembalikan Folder Yang Menjadi Shortcut

 Cara Mengembalikan  Folder Yang Menjadi Shortcut


  1. Masuk ke-Run ketikkan Regedit lalu tekan enter
  2. Masuk ke ” HKEY_LOCAL_MACHINE\\SOFTWARE\\Microsoft\\Windows\\CurrentVersion\\Explorer\\Advanced\\Folder\\Hidden\\NOHIDDEN ” klik 2 kali pada CheckedValue rubah valuenya  menjadi angka 2 dan lakukan hal yang sama pada DefaultValue.
  3. Masuk ke ” HKEY_LOCAL_MACHINE\\SOFTWARE\\Microsoft\\Windows\\CurrentVersion\\Explorer\\Advanced\\Folder\Hidden\\SHOWALL “ klik 2 kali pada CheckedValue rubah valuenya menjadi angka 1 dan untuk DefaultValue lakukan seperti pada langkah ke 2.
  4. Untuk SuperHidden silahkan masuk ke ” HKEY_LOCAL_MACHINE\\SOFTWARE\\Microsoft\\Windows\\CurrentVersion\Explorer\\Advanced\\Folder\\SuperHidden ” Klik dua kali pada CheckedValue rubah valuenya menjadi 0, lakukan juga hal yang sama pada DefaultValue, UncheckedValuenya dirubah menjadi angka 1.
  5. Hapus dulu file-file yang anda curigai sebagai virus biasanya menyamar sebagai Autorun.inf(namanya persis yang digunakan oleh autorun.inf windows)yang mengkonfigurasi dirinya dengan Folder Recycler yang didalamnya banyak virus ” .exe “, ” .vb ” dan sejenisnya yang akan dijalankan secara otomatis oleh Autorun.inf ini. (Catatan: cara kerja virus ini adalah meng-hidden folder dan menonaktifkan ” Hidden files and folders ” pada tool ” Folder option ” termasuk menyembunyikan virus tersebut agar tidak terlihat serta menginfeksi ” setup.exe ” dan bagian lainnya yang vital) apabila anda temukan virusnya langsung delete dengan menggunakan tombol shift+del biar tidak masuk ke Recycle bin, karena kalau masuk lagi bisa menyebabkan virus tadi aktif kembali. tapi anda harus hati-hati juga jangan sampai salah delete menyebabkan System windows anda rusak.
  6. Restart komputer biar terlihat perubahannya
Selamat, pengaturan Hidden files and folders anda kembali seperti semula.
Catatan : mencegah virus datang lagi silahkan nonaktifkan Autoplay All drivers dan setting pada Recycle bin properties dicentang pada ” Do not move fles to the recycler bin. remove files immediately when deleted “ dan jangan lupa sering-seirnglah di-Scan komputer anda dan update Antivirus anda.
Semoga info ini bermanfaat buat kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sample Text

Sample Text

visitors

Flag Counter